Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Oktober 2018 | 02:44 WIB

Polri Harap Tak Ada Pengerahan Massa PA 212

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 8 Oktober 2018 | 22:01 WIB

Berita Terkait

Polri Harap Tak Ada Pengerahan Massa PA 212
Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polri meminta tak perlu ada pengerahan massa dari Alumni PA 212 yang akan mengawal proses pemeriksaan Amien Rais di Polda Metro Jaya pada Rabu (10/10) terkait kasus hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet.

"Ndak usah, Ndak usah ada pengerahan massa. Ikuti aja aturan hukum yang baik," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Senin (8/10/2018).

Setyo mengatakan sebaiknya pihak Amien Rais tak perlu khawatir soal pemeriksaan nantinya. Setyo menjelaskan pemeriksaan Amien ini adalah untuk mengklarifikasi soal pengakuan Ratna bahwa penganiayaan itu adalah hoax.

"Karena penyidik itu setelah memeriksa Ratna Sarumpaet ada hal-hal yg perlu diklarifikasi pak Amien Rais. Oleh sebab itu penyidik memanggil pak Amien Rais untuk klarifikasi. Jadi jangan takut dulu, belum-belum udah ketakutan. Tenang saja, itu hanya mengklarifikasi informasi yang diterima penyidik," imbuh Setyo.

Setyo menyatakan hingga kini polisi belum menerima pemberitahuan adanya pengerahan massa untuk mengawal pemeriksaan Amien di Polda Metro Jaya. "Belum, belum ada (surat pemberitahuan," ucap Setyo.

Sebelumnya, ketua Presidium Alumni 212 Slamet Ma'arif mengaku akan mengawal jalannya pemeriksaan terhadap Amien. Slamet menyebut sekitar 500-an orang akan turun ke jalan untuk mengawal pemeriksaan Amien Rais. Mereka akan terlebih dahulu kumpul di Masjid Al Munawaroh, Pancoran, Jakarta Selatan sebelum menuju ke Polda Metro pada Rabu (10/10) lusa.

"Ya kami akan mengawal proses pemeriksaan pak Amien Rais," kata Ketua Presidium Alumni 212, Slamet Ma'arif saat dihubungi, Senin (8/10/2018).[jat]

Komentar

Embed Widget
x