Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Oktober 2018 | 08:41 WIB

Razia Balap Liar, 116 Motor di Kediri Diamankan

Senin, 8 Oktober 2018 | 17:32 WIB

Berita Terkait

Razia Balap Liar, 116 Motor di Kediri Diamankan
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Kediri - Petugas Polresta Kediri Kota melakukan razia balapan liar di sejumlah titik di Jalan Protokol, Kota Kediri. Hasilnya, petugas mengamankan barang bukti 116 unit sepeda motor modifikasi yang tidak sesuai standart (spesifikasi).

"Kita lakukan tindakan tilang 155. Selain itu, sebanyak 116 unit kendaraan roda dua kami amankan sebagai barang bukti," kata Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi.

Dari ratusan sepeda motor yang disita diketahui diantaranya digunakan untuk balapan liar. Sementara kendaraan lainya milik para penonton yang kebetulan sedang berada dilokasi saat operasi berlangsung.

Selanjutnya, seluruh kendaraan dilakukan pemeriksaan. Ternyata banyak yang tidak membawa kelengkapan surat kendaraan.

Adapun dua lokasi razia yakni di simpang empat Alun Alun Kota Kediri dan simpang empat Jalan Adi Sucipto. Dua lokasi ini acap kali digunakan untuk ajang balapan liar, terutama kendaraan roda dua.

Para pengendara balapan liar umumnya masih berstatus sebagai pelajar. Sementara itu, kendaraan hasil sitaaan bisa diambil kembali oleh pemiliknya dengan syarat harus mengikuti sidang tilang terlebih dahulu. Sidang tilang akan dilaksanakan pada 7 November 2018. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x