Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 16:14 WIB

Keracunan Nasi Berkat di Mojokerto

Dinkes Mojokerto Periksa Air Sumur Warga

Senin, 8 Oktober 2018 | 17:23 WIB

Berita Terkait

Dinkes Mojokerto Periksa Air Sumur Warga
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Mojokerto - Pasca-pendataan ulang, petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mojokerto mengambil sampel air sumur milik warga di Dusun Sukomangu, Desa Karangkuten, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto. Air tersebut dikirim ke laboratorium untuk diperiksa.

Sejumlah petugas dari Puskesmas Gondang mengambil sample air sumur dari 10 rumah untuk dibawa ke Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Mojokerto. Ini dilakukan petugas untuk mengetahui penyebab keracunan massal nasi berkat pada Kamis (4/10/2018) lalu.

Petugas Puskesmas Gondang, Abdul Rozak mengatakan, petugas berkeliling ke rumah warga yang lokasinya berdekatan dengan lokasi memasak makanan untuk hajatan tahlil rutin di rumah Muhammad Ali Mustofa. "Selain di rumah yang punya hajat juga di rumah sekitarnya," ungkapnya, Senin (8/10/2018).

Masih kata Rozak, sedikitnya ada 10 titik sumur warga yang airnya diambil untuk dicek kehigenisannya di Labkesda Mojokerto. Ini dilakukan petugas untuk mengetahui kandungan bakteri dalam air sumur warga tersebut sehingga diharapkan bisa mengetahui penyebab keracunan massal nasi berkat tersebut.

"Kami ambil sample air sebanyak satu botol ukuran kurang lebih 250 mili liter di masing-masing titik. Kalau soal hasil cek makan kami masih belum tahu. Karena hasil lab diperkirakan baru keluar sekitar satu minggu setelah dilakukan cek laobratoriun," pungkasnya. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x