Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Oktober 2018 | 02:43 WIB

Ajukan Permohonan Tahanan Kota

Polisi Belum Putuskan Kabulkan Permohonan Ratna

Oleh : Happy Karundeng | Senin, 8 Oktober 2018 | 13:46 WIB

Berita Terkait

Polisi Belum Putuskan Kabulkan Permohonan Ratna
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pihaknya mempersilahkan jika kuasa hukum Ratna Sarumpaet mengajukan permohonan tahanan kota untuk Ratna.

"Mengenai tahanan kota, permohonan penangguhan penahanan adalah hak dari tersangka jadi silahkan saja mengajukan berkaitan dengan tahanan kota," katanya saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (8/10/2018).

Ia mengatakan permohonan itu adalah hak dari tersangka. Meski demikian pernohonan tersebut belum tentu diterima oleh polisi. Persetujuan ini, ada di tangan penyidik.

"Tapi soal itu, penyidik akan menilai apakah itu dikabulkan atau tidak. Penyidik yang akan menilai, tapi permohonan silahkan diajukan," katanya.

Kuasa hukum Ratna Sarumpaet, Insank Nasruddin mengaku hari ini akan menyambangi Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Selain ingin mengunjungi Ratna Sarumpaet, tim kuasa hukum juga akan secara resmi mengajukan surat permohonan tahanan kota.

"Iya hari ini, kita akan ajukan surat permohonan tahanan kota," katanya kepada INILAHCOM, Senin (8/10/2018).

Permohonan itu hendak diajukan pada Sabtu 6 Oktober 2018 lalu. Namun, hal itu urung dilakukan. Alasan Ratna mengajukan hal itu karena alasan harus menjalani pengobatan secara rutin mengingat usianya yang sudah senja, yakni 70 tahun.

Keluarga takut kesehatan Ratna akan terganggu bila tetap ditahan di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya. Untuk itu, pihak keluarga sangat berharap permohonan bisa diterima nantinya.[jat]

Komentar

Embed Widget
x