Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 17 November 2018 | 19:08 WIB

Prabowo-Sandi Kalah Versi Survei SMRC

PAN Siapkan Cara Khusus

Oleh : Ivan Setyadhi | Senin, 8 Oktober 2018 | 01:01 WIB

Berita Terkait

PAN Siapkan Cara Khusus
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Hasil survei terbaru Saiful Mujani Research & Consuling (SMRC) bakal menjadi pelecut bagi pasangan capres cawapres Prabowo-Sandiaga.

Hal itu seperti disampaikan Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN, Viva Yoga Mauladi usai mengetahui hasil survei SMRC yang mengunggulkan pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Jadi, catatan bagi kami agar kami bisa melakukan upaya-upaya khusus dalam rangka melakukan komunikasi pada pemilih, meyakinkan pemilih tentang visi misi program," kata Viva di kantor SMRC, Jalan Cisadane, Jakarta Pusat, Minggu (7/10/2018).

Menurutnya, masih memiliki waktu yang panjang bagi Prabowo-Sandi menggencarkan senjata selama masa kampanye untuk mengejar elektabilitas pasangan nomor urut 01 Jokowi-Maruf.

"Model kampanye tentunya berkaitan juga dengan seluruh aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara yaitu aspek ideologi, sosial, budaya, politik pendidikan, kesehatan, keamanan, dan seluruhnya," ungkapnya.

Apabila isu ekonomi tak boleh digunakan dalam kampanye, dia memandang hal tersebut tidak tepat. Sebab dalam janji-janji presiden juga terdapat aspek ekonomi.

"Bahkan itu yang lebih utama yang akan jadi penentu bagi pemilih untuk menentukan paslon yang akan dipilih. Jadi faktor-faktor itu semuanya akan kita jadikan sebagai langkah-langkah sistematis, yang isu sentral dalam rangka proses pendidikan masyarakat yang mencerdaskan," tukas dia.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Saiful Mujani Research & Consuling (SMRC) Djayadi Hanan mengutarakan bahwa elektabilitas Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin masih unggul 60,4 persen dari pasangan penantang Prabowo-Sandiaga yang memperoleh 29,8 persen dari suara responden.[Ivs].

Komentar

Embed Widget
x