Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 18 November 2018 | 07:49 WIB

Masa Tanggap Darurat Di Sulteng Bisa Diperpanjang

Oleh : Ivan Setyadhi | Minggu, 7 Oktober 2018 | 22:34 WIB

Berita Terkait

Masa Tanggap Darurat Di Sulteng Bisa Diperpanjang
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Masa tanggap darurat penanganan pasca gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah akan berakhir pada 11 Oktober mendatang. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berharap penanganan berjalan lancar.

"Diharapkan tidak ada daerah terisolir, tidak ada kekurangan bantuan dan daya dukung masyarakat normal," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di Gedung BNPB Jakarta, Minggu (7/10/2018).

Menurut Sutopo, setelah 11 Oktober, korban yang tidak juga ditemukan akan dinyatakan hilang. Namun, menurut Sutopo, masa tanggap darurat bisa saja diperpanjang. Pada 10 Oktober 2018, akan digelar rapat koordinasi di posko penanggulangan bencana. Rapat akan dihadiri seluruh pihak terkait mulai dari kementerian dan lembaga, TNI dan Polri, serta lembaga swadaya masyarakat. Jika dibutuhkan, masa tanggap darurat bisa diperpanjang.

Menurut Sutopo, batas waktu tersebut perlu untuk mengoptimalkan proses evakuasi dan masa transisi menuju pemulihan, rehabilitasi dan rekonstruksi.[Ivs].

Komentar

Embed Widget
x