Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 14 Desember 2018 | 00:09 WIB

Kebutuhan Kantong Darah, PMI Tunggu UDD di Palu

Oleh : Happy Karundeng | Sabtu, 6 Oktober 2018 | 18:00 WIB

Berita Terkait

Kebutuhan Kantong Darah, PMI Tunggu UDD di Palu
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Biro Humas PMI Pusat Aulia Arriani mengatakan untuk kebutuhan kantong darah di Palu dan Donggala saat ini belum dapat dipastikan berapa yang harus disiapkan.

Menurutnya saat ini pihaknya masih tergantung dari informasi yang terus berkembang dari Unit Donor Darah atau UDD Kota palu.

"Kami dapat info dulu dari UDD Kota Palu, kalau mereka mengatakan sudah cukup dari Kota Palu, warga di sini sudah melakukan donor darah, maka tidak perlu dikirimkan. Karena kami tidak akan menggerakan bantuan dari luar Kota Palu," katanya di kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu (6/10/2018).

Ia menjelaskan, kalaupun nanti berdasarkan situasi ternyata masih sangat dibutuhkan, PMI akan mengarahkan dan memobilisasi UDD PMI di wilayah sekitar.

"Tapi kalau mereka bilang, oke nih ternyata masih kurang, warganya juga masih banyak yang takut, misalnya, dan tidak mau donor darah dan butuh kantung darah, maka ya kami mobilisasi dari kota-kota terdekat. Karena kan darah enggak boleh jangka waktu yang lama ya dari tempat, jadi ya memang harus segera," tandasnya. [hpy]

Komentar

x