Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Oktober 2018 | 02:39 WIB

Pasca Gempa, 7 Kecamatan di Palu Belum Tersentuh

Oleh : Happy Karundeng | Sabtu, 6 Oktober 2018 | 17:01 WIB

Berita Terkait

Pasca Gempa, 7 Kecamatan di Palu Belum Tersentuh
Kepala Biro Humas PMI Pusat Aulia Arriani - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Biro Humas PMI Pusat Aulia Arriani mengatakan pihaknya mencatat ada lebih dari tujuh kecamatan di Donggala dan Palu yang belum tersentuh penanganan bantuan pasca gempa bumi dan tsunami.

Persoalan transportasi disebutnya memang jadi kendala, sehingga PMI dan lembaga bantuan lainnya belum dapat menyentuh daerah-daerah tersebut.

"Ada beberapa daerah di Donggala yang masyarakatnya tinggal di pesisir pantai, rumahnya habis. Mereka lari ke daerah-daerah pegunungan. Nah di sana belum dapat bantuan kami, belum dapat kami tangani," katanya dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu (6/10/2018).
Lihat Juga

"Di sana banyak bayi dan perempuan. Di Palu misalnya ada 7 kecamatan yang saya lupa namanya, tapi beberapa daerah dan banyak yang belum tersentuh bantuan," sambungnya.

Meski begitu, PMI memastikan akan terus berupaya menjangkau wilayah-wilayah tersebut. Salah satunya adalah dengan terus berusaha mengerahkan transportasi melalui udara.

"Kalau kemarin dua hari lalu kita dropping roti dengan helikopter dua unit kita terbangkan kita lokasi enggak bisa turun jadi sebentar saja. Tapi sampai ketika heli mau mendarat masyarakat sudah mengumpul di situ, Selain itu lokasinya juga sulit, banyak lumpur dan sebagainya," tandasnya. [hpy]

Komentar

Embed Widget
x