Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 11 Desember 2018 | 08:44 WIB

Keluarga Nur Afif Selamat dari Gempa di Palu

Sabtu, 6 Oktober 2018 | 14:26 WIB

Berita Terkait

Keluarga Nur Afif Selamat dari Gempa di Palu
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Mojokerto - Sebanyak sembilan orang warga Mojokerto yang berada di Palu, Sulawesi Tengah sempat hilang kontak pasca gempa dan tsunami. Namun akhirnya mereka ditemukan dengan selamat dan saat ini berada di tempat pengungsian.

Nur Afif (27) dan Fian Permata Sari (27) warga Dusun Sambisari, Desa Kutorejo, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto ini merupakan korban gempa Palu. Namun pasangan suami-istri (pasutri) ini bersama anak, Rizky Wildan Maulana (8) selamat dari gempa dan Tsunami pada Jum'at (28/9/2018).

Ketiganya berhasil kembali ke Mojokerto dengan menumpang pesawat Herkules pada Senin (1/10/2018) lalu. Namun mereka kehilangan kontak sembilan anggota keluarganya pasca gempa dan Tsunami melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Nur Afif (27) akhirnya berhasil berkomunikasi dengan sembilan kerabatnya yang dipastikan selamat dari bencana alam gempa dan tsunami di Palu. "Saya dapat kabar dari saudara yang di Sidoarjo, katanya 9 kerabat saya selamat," ungkapnya, Sabtu (6/10/2018).

Masih kata Nur, saat ini sembilan anggota keluarga dievakuasi ke Luwuk Banggai. Sembilan anggota keluarganya tersebut yakni Andreas Sandono (78), Maria Magdalena (33), Arnol Tokau (35), Wiyadi (36), Ike (36), Bryan (11), Aldo (10), Feren (9) dan Imelda (8).

"Tapi mereka tidak menyusul pulang ke Mojokerto karena masing-masing sudah berkeluarga, ada yang suaminya orang Poso dan ada yang istrinya orang Manado. Jadi tidak pulang ke Mojokerto," ujarnya. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x