Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 16:27 WIB

Sebelum Ditahan, Ratna Diperiksa di Dokter Polda

Oleh : Happy Karundeng | Sabtu, 6 Oktober 2018 | 00:38 WIB

Berita Terkait

Sebelum Ditahan, Ratna Diperiksa di Dokter Polda
Tersangka Ratna Sarumpaet - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Tersangka Ratna Sarumpaet telah resmi ditahan di rutan Polda Metro Jaya sejak Jumat (5/10/2018). Sebelum masuk ke sel tahananya, Ratna turun dari gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya tempatnya diperiksa.

Ratna keluar sudah menggunakan pakaian kemeja orange bertuliskan tahanan. Ia melangkah menuju mobil Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya untuk menuju Bidokkes Polda Metro Jaya.

"(Soal penahanan) Gapapa mas, ini udah resiko," kata Ratna.

Ratna dibawa ke Bidokkes Polda Metro Jaya untuk melakukan pengecekan kesehatan sebelum mendekam di Hotel Prodeo Polda Metro Jaya. Dia juga sempat mengatakan bahwa dirinya tidak siap.

"Saya enggak siap," jelasnya.

Diberitajan sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan hari ini Polisi resmi menahan tersangka atas nama Ratna Sarumpaet.

"Kita akan sampaikan perkembangan terkait kasus dengan tersangka Ratna Sarumpaet, setelah dilakukan pemeriksaan. Ditemukan alat bukti, keterangan saksi dan keterangan tersangka, bahwa mulai malam ini dilakukan penahanan yang bersangkutan sudah menandatangani," katanya di Mapolda Metro Jaya, Jumat (5/10/2018).

Diberitakan sebelumnya, Ratna Sarumpaet ditangkap polisi, Kamis (4/10/2018) malam di Bandara Soekarno Hatta saat hendak bertolak ke Cile. Ratna ditangkap atas kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoax terkait penganiayaan terhadapnya.

Dia disangkakan dengan Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 jo Pasal 45 Undang-Undang ITE. Atas kasus tersebut, Ratna terancam 10 tahun penjara.

Komentar

Embed Widget
x