Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 12 Desember 2018 | 16:02 WIB

Fahri Tenang JK Ambil Alih Penanganan Tsunami Palu

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Sabtu, 6 Oktober 2018 | 08:00 WIB

Berita Terkait

Fahri Tenang JK Ambil Alih Penanganan Tsunami Palu
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) turun langsung untuk mengambil alih penanganan bencana di Palu, Sulawesi Tengah. Sehingga, elit pun mengaku tenang ketika JK sudah mengambil alih penanganan bencana tersebut.

Awalnya, Husain Abdullah melalui twitternya @husainabdullah1 mengunggah video Wakil Presiden yang sedang memimpin rapat penanggulangan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah.

Dalam video tersebut, terlihat Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Wiranto dan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Pak JK memimpin rapat percepatan penanggulangan tsunami Palu-Donggala-Sigi. Sebelumnya Pak JK meninjau lokasi pemukiman yang rusak dan kamp pengungsi serta mendatangi SPBU Diponegoro Palu," kata Husain yang dikutip INILAHCOM, Jumat (5/10/2018).

Kemudian, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengaku tenang ketika Wakil Presiden Jusuf Kalla sudah turun tangan mengambil alih penanganan bencana gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah. Namun, Fahri mengingatkan JK untuk bantu juga warga Lombok, NTB.

"Melihat @Pak_JK sudah ambil alih penanganan bencana sulawesi agak tenang. ALHAMDULILLAH. Jangan lupa NTB pak," kata Fahri melalui twitternya #KopiRevolusi @Fahrihamzah.

Selain itu, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief juga merasa gembira melihat Jusuf Kalla turun tangan tanggulangi korban bencana gempa dan tsunami Palu. Menurut dia, JK memiliki pengalaman.

"Setelah Pak JK ke Palu saya merasa tenteram, mudah2an saudara2 kita di sana penderitaannya akan makin berkurang. Saya percaya Pak JK," kata Andi Arieflewat twitternya @AndiArief__.[ris]


Komentar

Embed Widget
x