Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 11 Desember 2018 | 08:38 WIB

Minta Maaf Terkait Kasus Ratna

Gerindra Yakin Rakyat Maklumi Prabowo

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Sabtu, 6 Oktober 2018 | 07:14 WIB

Berita Terkait

Gerindra Yakin Rakyat Maklumi Prabowo
Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) dan Sandiaga Uno (kanan) didampingi Dewan Penasehat BPN Amien Rais (kiri) memberikan keterangan pers mengenai kabar bohong penganiayaan Ratna Sarumpaet, di kediaman Prabowo Subianto - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Badan Pemenangan Nasional (BPN) calon Presiden Prabowo Subianto dan calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno terus bekerja keras untuk memenangkan Pemilu Presiden 2019.

Menurut dia, kasus Ratna Sarumpaet yang sempat membuat heboh masyarakat hanya dapat diambil pelajaran hikmahnya saja. Sebab, Ratna mengaku memar akibat dikeroyok orang tak dikenal tapi ternyata hoaks dan Ratna habis menjalani operasi.

"Ya ini kan kita akan ambil hikmahnya saja," kata Dasco kepada INILAHCOM, Jumat (5/10/2018).

Ia mengatakan kalau memang misalnya suara Prabowo-Sandi menurun gara-gara kasus Ratna, tentu BPN Prabowo-Sandi akan terus bekerja keras lagi untuk mengembalikan suara yang apabila memang turun.

"Kita belum cek ya, itu kalau memang seandainya turun ya kita akan kerja keras lagi mengembalikan suara tersebut atau malah lebih naik daripada sebelumnya," ujar Anggota Komisi III DPR RI ini.

Dasco merasa yakin masyarakat Indonesia saat ini sudah cerdas, sehingga bisa melihat kalau Prabowo tidak sengaja melakukan kesalahan atas membela Ratna yang awalnya mengaku dianiaya tapi ternyata hoaks.

"Rakyat sudah pintar-pintar ini akan menilai bahwa suatu hal yang dilakukan kekeliruan, bukan karena unsur kesengajaan apalagi dibawah pengaruh tipu daya, setelah kekeliruan disadari langsung jiwa besar minta maaf. Saya pikir adat timur bahwa rakyat Indonesia akan bisa memaklumi itu," tandasnya.

Untuk diketahui, calon Presiden Prabowo Subianto sempat mengutuk pelaku penganiayaan terhadap Ratna Sarumpaet. Namun, setelah Ratna mengaku berbohong tidak dianiaya. Prabowo pun kembali meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia.[ris]

Komentar

Embed Widget
x