Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 11 Desember 2018 | 08:45 WIB

Gerindra Yakin Kompetitor Tak Desak Prabowo Mundur

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Sabtu, 6 Oktober 2018 | 05:14 WIB

Berita Terkait

Gerindra Yakin Kompetitor Tak Desak Prabowo Mundur
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad tidak berprasangka buruk kalau lawan calon Presiden Prabowo Subianto dan calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan nomor urut 02 di Pilpres 2019.

Sebab, Prabowo dinilai ikut menyebarkan berita hoaks atas penganiayaan yang dialami oleh aktivis Ratna Sarumpaet di Bandung, Jawa Barat. Padahal, Ratna habis menjalani operasi plastik di Rumah Sakit Khusus Bedah Bina Estetika, Jakarta.

"Saya tidak berburuk sangka, saya pikir itu bukan kerjaan dari kompetitor kita," kata Dasco kepada INILAHCOM, Jumat (5/10/2018).

Dasco mengakui setelah Ratna mengaku berbohong tidak dianiaya, ada upaya-upaya untuk melaporkan Prabowo yang tujuannya supaya didiskualifikasi sebagai kandidat Pemilu Presiden 2019.

"Dari kajian-kajian yang sudah dibikin KPU dan KPU menyatakan bahwa itu tidak memenuhi unsur untuk kemudian dilakukan diskualifikasi," ujar Anggota Komisi III DPR RI ini.

Untuk diketahui, calon Presiden Prabowo Subianto sempat mengutuk pelaku penganiayaan terhadap Ratna Sarumpaet. Namun, setelah Ratna mengaku berbohong tidak dianiaya. Prabowo pun kembali meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia.[ris]

Komentar

Embed Widget
x