Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Oktober 2018 | 02:39 WIB

Ratna ke Chile Bukan Melarikan Diri

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 5 Oktober 2018 | 08:11 WIB

Berita Terkait

Ratna ke Chile Bukan Melarikan Diri
(Foto: Antara)

INILAHCOM, Jakarta - Pengacara Ratna Sarumpaet, Insank Nasruddin membantah kalau kliennya akan melarikan diri ke Chile. Menurut dia, Ratna sudah ada undangan ke Chile dari jauh-jauh hari.

"Pemberangkatan luar negeri ini memng sudah direncanakan jauh-jauh hari, ini undangan dan sudah lama diagendakan makanya ibu bergegas untuk berangkat. Tapi bukan dalam hal ini ibu akan melarikan diri dan sebagainya," kata Insank, Jumat (5/10/2018).

Ia mengaku sebagai kuasa hukum Ratna bingung atas pencegahan yang dilakukan oleh penyidik Polda Metro Jaya, padahal kemarin siang Ratna baru saja menerima surat panggilan sebagai saksi.

"Kemudian menerima lagi surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP)," ujarnya.

Menurut dia, padahal tanggal 8 Oktober rencana akan berkomunikasi melakukan pengunduran waktu terkait jadwal pemeriksaan terhadap Ratna sebagai saksi kasus kabar bohong penganiayaan.

"Seandainya ibu berada di luar negeri, kami akan minta pengunduran waktu. Tapi prinsipnya kami akan hadapi," jelas dia.

Untuk diketahui, Ratna Sarumpaet dicegah oleh pihak Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (4/10) malam. Kemudian, Ratna diamankan petugas Polda Metro Jaya.

Kini, Ratna ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian atas kasus hoax penganiayaan dijerat Pasal 14 Undang-undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana dan juga Undang-undang ITE Pasal 28 Juncto Pasal 45 ancamannya 10 tahun.[ris]

Komentar

Embed Widget
x