Find and Follow Us

Minggu, 19 Mei 2019 | 18:34 WIB

Polda Jatim Silaturahmi ke Tokoh Gereja

Kamis, 4 Oktober 2018 | 15:34 WIB
Polda Jatim Silaturahmi ke Tokoh Gereja
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Polda Jatim merangkul para tokoh Gereja Keuskupan dan Persatuan Gereja Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI), Kamis (4/10/2018).

Hal ini dilakukan guna memerangi berita hoax dan ujaran kebencian demi mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang Pemilu 2019.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, usai acara cangkrukan dan coffee morning bersama tokoh gereja menyatakan, kegiatan Ini adalah tindak lanjut untuk silaturahmi dengan komunitas-komunitas yang mana hari ini dengan gereja PGPI dan Keuskupan.

"Silaturahmi dibangun untuk mewujudkan kamtibmas di Jatim melalui peran serta tokoh gereja dengan cara menyampaikan pesan perdamaian kepada umatnya. Terutama dalam menyikapi banyaknya berita hoax serta ujaran kebencian," ujarnya.

"Mulai tokoh-tokoh agama ini untuk bisa ikut aktif terutama yang saat ini banyaknya berita-berita hoax, ujaran kebencian untuk saling menjaga," lanjut Kapolda.

Menghadapi Pemilu 2019, Kapolda Jatim juga meminta peran serta pemuka agama turut serta mensukseskan pelaksanaan agenda nasional tersebut. "Untuk mengamankan situasi keamanan di Jatim," singkatnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Umum PGPI Rudolf F Polimpung mengatakan, akan mendukung sepenuhnya upaya menjaga Kamtibmas dimulai dari lingkungan gereja. "Umat dan jemaat yang kami pimpin jangan sampai termakan hoax," katanya.

Pihaknya juga membentuk Tim Doa Khusus untuk keselamatan bangsa Indonesia serta para pemimpin, berharap semoga Jatim terhindar dari perlakuan intoleransi, radikalisme dan Sara.

"Kami mengimbau kepada gereja dan seluruh masyarakat agar kita bersama-sama menanggulangi berita-berita hoax," tutupnya.[beritajatim]

Komentar

x