Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 12 Desember 2018 | 16:04 WIB

Gudang Terbakar, Murid SDN Kuturejo Berhamburan

Rabu, 3 Oktober 2018 | 15:14 WIB

Berita Terkait

Gudang Terbakar, Murid SDN Kuturejo Berhamburan
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Tuban - Sejumlah pelajar dan juga para guru di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Kutorejo, jalan KH Musta'in, Kota Tuban panik akibat terjadinya kebakaran yang tiba-tiba muncul dari dalam gudang penyimpanan peralatan olahraga, Rabu (3/10/2018).

Kebakaran itu terjadi ketika para siswi sedang melakukan sholat Dhuhur di mushola yang berada tepat di depan gudang itu. Kepulan asap hitam membuat para bocah SD itu langsung berlarian keluar dari dalam mushola dan kelas.

Informasi yang dihimpun di lapangan, kebakaran di sekolah tersebut terjadi sekitar pukul 11.45 Wib. Yang mana ratusan murid dari SDN 03 Kutorejo, Kota Tuban itu sebagian sedang salat berjamaah dan sebagian istirahat menunggu giliran salat.

"Waktu kejadian itu para murid sedang istirahat dan waktunya sholat. Memang sholatnya bergantian, tadi yang lagi sholat anak-anak yang putri," terang Herini S.pd, Kepala SDN 03 Kutorejo, Kota Tuban.

Ketika anak-anak salat di depan gudang itu, tiba-tiba asap mengepul keluar dari dalam ruangan gudang yang posisinya dalam keadaan terkunci. Pertama kali api itu diketahui oleh para murid yang kemudian melaporkan hal itu kepada para guru.

"Tahu ada kebakaran dan apinya sudah membesar ya anak-anak langsung panik dan lapor pada guru. Kemudian kita minta keluar semua," tambahnya saat berada di sekolah.

Mengetahui hal tersebut, sejumlah guru dan para siswa yang sudah besar sama-sama berusaha memadamkan api dari dalam gudang tersebut dengan peralatan seadanya. Beruntung api langsung bisa dipadamkan dan tidak sampai merembet pada ruangan lain dari gedung sekolah tersebut.

"Kita masih belum tahu ada penyebabnya, soalnya gudang terkunci dari luar. Sudah dua kali ini terjadi kebakaran tapi yang pertama di luar ya di belakang gudang ini," sambung Hermini, Kepala Sekolah yang sempat mengalami syock itu.

Akibat dari kebakaran di dalam ruangan gudang perlengkapan olahraga itu, sejumlah barang-barang sekolah sempat terbakar. Kini petugas kepolisian dari jajaran Polsek Kota Tuban Polres Tuban sudah melakukan penyelidikan dengan olah TKP guna mencari penyebab pasti kebakaran itu.[beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x