Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Oktober 2018 | 02:45 WIB

Pemprov Jatim Buka Posko Paska Tsunami di Palu

Rabu, 3 Oktober 2018 | 10:51 WIB

Berita Terkait

Pemprov Jatim Buka Posko Paska Tsunami di Palu
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan membantu komunikasi masyarakat yang ingin mengetahui keberadaan keluarganya pasca gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

"Posko membantu komunikasi dan jalur koordinasi yang bisa mengangkut para keluarga yang ingin ke Kota Palu atau Donggala dengan disiapkan oleh pemerintah melalui BNPB atau TNI," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jawa Timur, Aries Agung Paewai kepada wartawan, Rabu (3/10/2018).

Selain itu, Aries mengatakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga membuka posko penampungan bantuan untuk warga korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah yang berlokasi di kantor BPBD Jawa Timur kawasan Waru, Sidoarjo.

"Posko menerima bantuan yang ingin disalurkan oleh masyarakat atau pemerintah kabupaten/kota agar terkoordinir dengan baik serta tepat sasaran," ujarnya.

Menurut dia, setiap perkembangan akan dilaporkan kepada Gubernur Jawa Timur kondisi di Kota Palu dan Donggala dan di posko kantor BPBD Jawa Timur.

"Sesuai perintah gubernur, hari ini agar para pejabat di BPBD bergerak cepat bangun komunikasi dengan semua pihak," tandasnya.[beritajatim.com]

Komentar

Embed Widget
x