Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 16:04 WIB

Netizen Serukan #StopPenjarahan untuk Warga Palu

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 2 Oktober 2018 | 19:00 WIB

Berita Terkait

Netizen Serukan #StopPenjarahan untuk Warga Palu
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Penjarahan yang terjadi di sejumlah toko retail oleh warga Palu usai terjadinya gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah pun mendapat sorotan dari warganet, Selasa (2/10/2018).

Di Twitter, tagar #StopPenjarahan disuarakan penggunanya hingga menjadi trending topic. Netizen pun menyuarakan kegelisahan mereka atas sikap warga setempat yang melakukan aksi penjarahan.

"Begitulah kehidupan, disatu sisi orang kesusahan yg amat sangat, disisi lain orang dg mudah mencuri hak milik orang yg sedang susah. Semoga yg melakukan perbuatan tak terpuji tsb sadar & berubah jadi orang baik. #StopPenjarahan," cuit @HardiAhmad.

@chillinaris menimpali, "Kami memahami kalau itu yang diambil bahan makanan karena lapar, minuman, atau sandang. Tetapi yg tidak benar ketika mereka mengambil barang elektronik. #StopPenjarahan #BersatuUntukSulteng."

"Ironisnya, bukan hanya makanan yang dijarah, tetapi juga barang-barang lain. Bahkan bantuan yang mengalir ke lokasi terdampak bencana pun kerap menjadi sasaran. #StopPenjarahan," balas @SeputariNews.

Hingga saat ini, tagar tersebut menempati posisi keenam di jajaran trending topic. Netizen pun terus mencuit kegelisahan mereka atas terjadinya penjarahan di Palu dengan mencantumkan #StopPenjarahan.

Komentar

Embed Widget
x