Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 11 Desember 2018 | 08:46 WIB

Gempa dan Tsunami di Sulteng

Jokowi Minta Wiranto Inventaris Keperluan Korban

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 2 Oktober 2018 | 13:17 WIB

Berita Terkait

Jokowi Minta Wiranto Inventaris Keperluan Korban

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo memerintahkan Menkopolhukam Wiranto agar menginventarisir keperluan yang dibutuhkan para korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Hal ini perlu dilakukan untuk disampaikan kepada negara luar yang ingin memberikan bantuan terhadap korban gempa dan tsunami di Palu.

Sebab, Jokowi mengatakan sejumlah kepala negara dan kepala pemerintahan di luar negeri sudah banyak yang menghubungi dirinya soal pemberian bantuan ini.

"Saya minta nanti Pak Menko menyampaikan kebutuhan-kebutuhan yang ada, karena telepon-telepon yang masuk kepada kami, meminta apa yang dibutuhkan. Mereka menanyakan apa yang diperlukan," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (2/10/2018).

Presiden RI mengungkapkan beberapa kepala negara yang menghubunginya, seperti Raja Arab Saudi Raja Salman bin Abdulaziz, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Perdana Menteri Australia Scott Morrison.

"Saya kira segera saja, kalau bisa hari ini disampaikan pada mereka kebutuhan-kebutuhan yang kita butuhkan di lapangan," ujarnya.

Jokowi menyebut belakangan ini tenda-tenda pengungsian yang dilihat masih kurang. Tak hanya itu, Jokowi juga mengatakan bantuan logistik diharapkan hari ini atau besok sudah melimpah di sana.

"Termasuk obat-obatan agar tidak kekurangan dan hal-hal lain yang dibutuhkan agar hari ini bisa kita putuskan, dan kita sampaikan pada negara-negara yang ingin membantu," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x