Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 20 November 2018 | 22:00 WIB

Disangka Larikan Eddy Sindoro, Lucas Melawan

Oleh : Ivan Sethyadi | Selasa, 2 Oktober 2018 | 08:46 WIB

Berita Terkait

Disangka Larikan Eddy Sindoro, Lucas Melawan
Advokat Lucas

INILAHCOM, Jakarta - Advokat Lucas mengaku heran dengan penetapan tersangka terhadap dirinya yang dilanjutkan dengan penahanan.

Lucas dipanggil KPK untuk diperiksa sebagai saksi untuk Eddy Sindoro dalam kasus dugaan suap pengaturan perkara di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

"Begini pak ya saya terus terang jujur ya proses penyidikan dan pemeriksaan dari KPK saya jujur bahwa saya tidak tau apa," katanya saat digelandang petugas KPK menuju mobil tahanan, lengkap dengan jaket orange khas tahanan KPK, Selasa (2/10/2018) dini hari tadi.

KPK menduga Lucas ikut serta membantu pelarian Eddy untuk menghindari kasusnya di KPK. Bahkan, KPK menduga Lucas ikut melarikan Eddy saat dideportasi pihak Malaysia.

"Menurut saya apa yang dituduhkan kepada saya bahwa saya menghalangi penyidikan dalam arti seolah olah diduga membantu Eddy Sindoro bisa lolos dari Malaysia keluar waktu ke Indonesia keluar saya tidak tau sama sekali," jelasnya.

Lucas disangka dengan pasal 21 tentang menghalangi penyidikan KPK.

Lucas ngotot dan akan melawan. Upaya praperadilan atas penetapan tersangkanya, akan digugat. "Akan kami gunakan," tandasnya. [rok]

Komentar

Embed Widget
x