Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 12 Desember 2018 | 16:06 WIB

Rem Macet, Truk Bawa Kayu Terguling di Sidoarjo

Senin, 1 Oktober 2018 | 18:30 WIB

Berita Terkait

Rem Macet, Truk Bawa Kayu Terguling di Sidoarjo
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Sidoarjo - Sebuah truk bernomor polisi S 8624 R terguling saat melintas di Jalan Raya Tanggulangin Senin (1/10/2018).

Adapun truk tersebut bermuatan kulit kayu yang dikemudikan M. Syukur (41) warga Desa Wonosari Kecamatan Ngoro Mojokerto. Akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas yang menghubungkan Tanggulangin Sidoarjo mengalami kemacetan panjang.

Semua muatan kayu yang dibawa truk pun tumpah keatas aspal jalan raya. Kanit Lantas Polsek Tanggulangin Iptu Agus Hermanto memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Korban yang merupakan sopir truk hanya mengalami luka lecet.Evakuasi barang muatan dipercepat agar kemacetan tidak berlarut-larut atau jaraknya semakin panjang.

"Untuk mengevakuasi, kami ikatkan kawat seling pada truk lain kemudian ditarik berlahan-lahan," kata Agus di lokasi kejadian, Senin (1/10/2018).

Syukur yang mengemudikan truk rencananya akan mengirim muatan kayu ke Candi Sidoarjo dari Ngoro Mojokerto. Di tengah perjalanan, tiba-tiba rem bagian roda depan macet dan truk oleng ke kanan dan menghantam trotoar hingga terguling dan muatan tumpah ke jalan raya.

"Saya sudah berusaha menginjak pedal rem, untuk memompa agar rem tersebut kembali berfungsi. Namun rem tersebut tetap tak bisa diinjak hingga menabrak trotoar dan terguling," jelas Syukur. [berita jatim]

Komentar

x