Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 18:43 WIB

BIN: HRS Bebas Tentukan Arah Politiknya

Jumat, 28 September 2018 | 16:10 WIB

Berita Terkait

BIN: HRS Bebas Tentukan Arah Politiknya
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Badan Intelijen Negara (BIN) memastikan pihaknya tidak terlibat dalam insiden Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi karena yang bersangkutan tidak bisa keluar dari Arab Saudi.

"BIN tidak pernah membatasi kegiatan HRS, baik di Indonesia, di Arab Saudi, maupun di negara lain yang dikunjungi," ujar Direktur Komunikasi dan Informasi Badan Intelijen Negara, Wawan Hari Purwanto di Jakarta, Jumat (28/9/2018).

Wawan memastikan, BIN tak pernah tidak mempersoalkan pertemuan sejumlah tokoh dengan Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi karena hal tersebut adalah hak setiap warga negara dan tidak masalah.

"BIN tidak mempersoalkan afiliasi politik HRS, sebab sebagai negara demokratis, maka HRS bebas menentukan arah pilihan politiknya. Berbagai tuduhan kepada BIN hanya opini dan itu hoaks," kata Wawan.

Dia mengatakan, pihaknya justri ingin Habib Rizieq bisa segera kembali ke Indonesia untuk menyelesaikan permasalahan yang ada.

"Pemerintah Indonesia justru ingin agar HRS segera kembali ke Tanah Air guna menuntaskan masalahnya. Makin cepat kembali ke Tanah Air akan lebih baik," katanya.

Sebelumnya, tim dari GNPF Ulama beberapa waktu lalu menemui Wakil Ketua DPR Fadli Zon untuk mengadukan nasib Habib Rizieq di Arab Saudi.

Sebab yang besangkutan tidak bisa keluar dari Arab Saudi bahkan mendapatkan beberapa kejadian yang tidak mengenakan.[jat]

Komentar

x