Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Oktober 2018 | 02:42 WIB

Besok, KPK Kembali Periksa Dirut PLN Sofyan Basir

Oleh : Ivan Setyadhi | Kamis, 27 September 2018 | 20:33 WIB

Berita Terkait

Besok, KPK Kembali Periksa Dirut PLN Sofyan Basir
(Foto: Inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menjadwalkan agenda pemeriksaan buat Direktur Utama PLN, Sofyan Basyir.

Sofyan, kembali akan diperiksa dalam kasus dugaan suap pengurusan proyek PLTU Riau-1.

"Benar besok ada jadwal pemeriksaan terhadap Dirut PLN Sofyan Basir," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Kamis (27/9/2018).

Soal materi pemeriksaan yang akan ditujukan ke Sofyan, mengingat sudah berulang kali Sofyan ke KPK untuk menjalani pemeriksaan dikasus yang sama, Febri menjawab begini.

"Kalau pemeriksaan sebelumnya saksi diperiksa untuk tersangka JBK (Johannes B Kotjo) dan ESM (Eni Maulani Saragih). Kali ini untuk tersangka IM (Idrus Marham)," katanya.

Soal kepastian kehadiran Sofyan besok, KPK kata Febri, belum dapat informasi. KPK tentu berharap, Sofyan bisa hadir untuk menjalani pemeriksaan seperti sebelumnya.

Sofyan memang sudah bolak balik dikaitkan dengan kasus ini. Rumah pribadinya pernah digeledah KPK. Sejumlah dokumen serta rekaman CCTV dari rumahnya, dibawa KPK untuk dipelajari. Begitu juga kantor pusat PLN tak luput dari penggeledahan KPK. [ton]

Komentar

Embed Widget
x