Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Oktober 2018 | 08:42 WIB

Bikin Api Unggun Kok Dalam Rumah, Ya Terbakarlah

Kamis, 27 September 2018 | 09:30 WIB

Berita Terkait

Bikin Api Unggun Kok Dalam Rumah, Ya Terbakarlah
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Ponorogo - Saat hawa dingin menerpa, berdiang dengan api unggun memang bisa menjadi cara yang asyik untuk menghangatkan tubuh. Tapi tak perlu meniru Watenu (40), warga Desa Gajah, Kecamatan Sambit, Ponorogo, Jawa Timur.

Pria ini, Rabu (26/9/2018) malam membuat api unggun di dalam rumahnya. Bagi sejumlah warga, hal ini sudah menjadi hal yang lumrah karena Watenu memang sering berdiang di dalam rumah. Sekitar pukul 18.30, ibu Watenu yang bernama Pantes sempat melihat Watenu mulai membuat api unggun di dalam rumah.

"Namun tidak diduga ternyata kali ini terjadi kebakaran besar. Begitu menyadari terjadi kebakaran di rumahnya, bu Pantes berteriak minta tolong kepada para tetangga," ungkap Kapolsek Sambit AKP Darmana, Kamis (27/9/2018).

Seketika itu juga saksi bersama-sama dengan warga lain berbondon-bondong datang dan membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Namum demikian, sepertiga rumah sudah terbakar. Api bisa dipadamkan setelah warga berjibaku melakukan pemadaman selama satu jam.

"Rumah tersebut terpisah dari rumah utama dan sudah lama tidak ditempati keluarga. Hanya untuk singgah atau berdiam sementara bagi Watenu, mengingat saudara Watenu ini mengalami gangguan jiwa dan sering mengamuk di rumah," terang Darmana.

Watenu adalah anak kedua Pantes. Ia mengalami gangguan jiwa atau depresi sejak bertahun-tahun. Saat ini Watenu masih menjalani pengobatan secara rutin dari mantri desa setempat.

"Korban jiwa nihil, tapi kerugian materi kurang lebih Rp30 juta. Sepertiga bagian rumah hangus," kata Darmana. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x