Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 18 November 2018 | 07:49 WIB

Pencekalan HRS Hanya Bisa Diselesaikan Pemerintah

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 26 September 2018 | 23:43 WIB

Berita Terkait

Pencekalan HRS Hanya Bisa Diselesaikan Pemerintah
Habib Rizieq Syihab (HRS) - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pengacara Habib Rizieq Syihab (HRS), Sugito Atmo Pawiro mengatakan untuk pencekalan terhadap Imam Besar Front Pembela (FPI) HRS harus diselesaikan hanya dengan jalur politik atau diplomasi antara Pemerintah Arab Saudi dan Pemerintah Indonesia.

"Ini adanya langkah-langkah politik mengkomunikasikan, dan kemungkinan dia akan lebih mudah pulang kalau Presidennya ganti," kata Sugito kepada INILAHCOM, Rabu (26/9/2018).

Menurut dia, kalau langkah-langkah yuridis mungkin agak susah. Dalam artian, karena beliau di Saudi dan yang mencekal yaitu Pemerintahan Saudi bukan Pemerintahan Indonesia.

"Kalau yang mencekal pemerintahan Indonesia, kita bisa mengambil langkah secara hukum apa landasan dicekal misalnya gitu loh atau kita mem-PTUN-kan terhadap pencekalan tersebut," ujarnya.

Sementara, Sugito mengatakan teman-teman pengacara HRS juga sudah menemui Komisi III DPR bahkan menemui Wakil Ketua DPR Fadli Zon terkait apa yang dialami Habib Rizieq di Arab Saudi. Sehingga, Fadli berinisiatif untuk memanggil pemerintah.

"Bahkan, Fadli Zon berkeinginan akan memanggil Kepala BIN, Menteri Luar Negeri dan Kapolri. Saya dengar semacam itu," tandasnya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x