Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 16 Januari 2019 | 14:21 WIB

Ini Strategi PDIP Menangkan Pileg 2019

Rabu, 26 September 2018 | 23:27 WIB

Berita Terkait

Ini Strategi PDIP Menangkan Pileg 2019
Ketua DPP PDI Perjuangan Sukur H Nababan - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Seluruh caleg PDI Perjuangan di Provinsi Banten diharapkan rajin turun ke akar rumput untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi rakyat. Dan sebaiknya banyak bekerja ketimbang banyak bicara.

Hal itu disampaikan Ketua DPP PDI Perjuangan Sukur H Nababan saat membuka Rapat Kordinasi Daerah DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten di Hotel Royale Krakatau Garden, Banten, Rabu (26/9/2018).

"Jangan berbicara tinggi atau menjelaskan apa tugasmu nanti sebagai wakil rakyat kepada masyarakat, karena yang mereka butuhkan adalah kerja nyatamu. jika itu yang kamu lakukan, maka game over. Tamatlah harapanmu menjadi wakil mereka," tegas Sukur.

Sukur mengingatkan seluruh kader khususnya para caleg PDI Perjuangan wajib kompak. Semuanya harus bisa membangun sinergi. Demi memenangkan pemilu legislatif dan pemilu presiden yang serentak dilaksanakan pada 2019

"Seluruh struktural partai, kader partai dan calon DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi dan DPR RI PDI Perjuangan harus bisa membangun sinergi dalam menghadapi pesta demokrasi yakni Pileg dan Pilpres 2019. Seluruh kekuatan PDIP harus kompak dan bergerak untuk memenangkan komeptisi politik secara fair dan sehat," paparnya.

Masih kata anggota Komisi V DPR ini, seluruh kader PDI Perjuangan wajib membumikan visi, misi partai. Serta idiologi partai yakni Pancasila 1 Juni 1945 serta mendekatkan diri sebagai caleg kepada masyarakat.

"Semuanya harus turun ke masyarakat. Bangun simpulmu, bangun komunikasi yang baik dengan komunitasmu, baik itu simpul komunitas maupun simpul suku, buat program bersama, dengar aspirasi mereka jadilah solusi bagai setiap persoalan yang kamu dengar dari mereka," paparnya.

Kalau semuanya bisa berjalan dengan optimal, Sukur meyakini, PDI Perjuangan bisa meraih target perolehan suara 25 persen di Pileg 2019 skala nasional. "Itu bukan sesuatu yang sulit. Jika kita bersama dan bersatu. Kuncinya adalah semua infrastruktur partai bisa bergerak bersama-sama turun ke masyarakat. Sampaikan capaian-capaian dari pemerintahan Joko Widodo, sekaligus kinerjamu yang layak dibanggakan di hadapan rakyat," ungkapnya. [ton]

Komentar

x