Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 16:05 WIB

Di Arab Saudi, Pergerakan Rizieq Diawasi

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 26 September 2018 | 22:22 WIB

Berita Terkait

Di Arab Saudi, Pergerakan Rizieq Diawasi
Habib Rizieq Syihab (HRS) - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pengacara Habib Rizieq Syihab (HRS), Sugito Atmo Pawiro mengatakan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) HRS saat ini dalam keadaan baik-baik saja.

Menurut dia, saat ini Habib Rizieq pergerakannya diawasi oleh intelijen Saudi.

"Kondisinya sehat dan baik-baik saja. Tapi sepertinya gerak-geriknya seperti diawasi oleh intelijen Saudi dan kemungkinan besar juga ada intelijen Indonesia di sana," kata Sugito kepada INILAHCOM, Rabu (25/9/2018).

Ia mengatakan sekarang ini kegiatan Habib Rizieq seperti tausiyah, majelis taklim ada yang mengawasi. Padahal, sebelumnya tidak pernah sama sekali ada yang mengawasi kegiatan Habib Rizieq selama di Arab Saudi.

"Ini pasti melibatkan Konjen (Konsulat Jenderal) RI di Jeddah sama Kedutaan Besar Indonesia di Riyadh," ujarnya.

Menurut dia, dulu majelis taklim yang diadakan Habib Rizieq cukup banya jamaahnya sekitar 100 orang. Akan tetapi, setelah ada informasi dicekal dan lainnya maka Habib Rizieq juga harus hati-hati. Kini, HRS aktifitasnya baca-baca buku, ibadah.

"Karena kan kadang-kadang intelijen Arab Saudi sering tidak terduga. Khawatir saja, jadi lebih hati-hati saja. Yang jelas beliau tidak bisa kemana-mana, sekarang baca buku, ibadah. Kalau istri dan anak-anaknya bisa, disana beliau kan ditemani istri dan beberapa anaknya," tandasnya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x