Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 Desember 2018 | 19:22 WIB

HRS Sudah Komunikasi dengan Kedubes RI di Saudi

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 26 September 2018 | 15:16 WIB

Berita Terkait

HRS Sudah Komunikasi dengan Kedubes RI di Saudi
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pengacara Habib Rizieq Syihab (HRS) Sugito Atmo Pawiro mengatakan kliennya sudah komunikasi dengan pihak Kedutaan Besar RI untuk Arab Saudi terkait pencekalannya oleh Pemerintah Arab Saudi.

"Jadi, untuk hal semacam ini Habib Rizieq juga sudah mengkomunikasikan dengan berbagai macam pihak di Saudi. Semuanya sudah dicari tahu," kata Sugito kepada INILAHCOM, Rabu (26/9/2018).

Namun, Sugito mengatakan kalau jawaban yang disampaikan pihak Kedutaan Besar RI untuk Arab Saudi tidak ada yang jelas terkait pencekalan terhadap HRS di Arab Saudi. Menurut dia, sepertinya ini menyangkut tahun politik di Indonesia.

"Ya enggak tahulah ya, karena saya sendiri juga jadi bingung. Semuanya tidak jelas alasannya. Kalau yang terkait peristiwa politik pasti alasannya dibuat-buat dan dicari-cari," ujarnya.

Menurut dia, memang agak aneh atas langkah Pemerintah Arab Saudi yang mencekal Habib Rizieq tidak bisa pulang ke Indonesia. Sebab, Habib Rizieq bukan warga negara Arab Saudi sehingga diduga melibatkan Konsulat Jenderal RI di Jeddah serta Kedutaan Besar Indonesia di Riyadh.

"Saya juga tidak habis pikir sekarang kenapa Pemerintah Arab Saudi kok jadi ikut terlibat, saya tidak habis pikir. Ini kan kalau tidak g to g (goverment to goverment) susah. Ini pasti melibatkan Konjen RI di Jeddah sama Kedutaan Besar Indonesia di Riyadh," tandasnya. [rok]

Komentar

x