Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 16:04 WIB

5 Kali HRS Batal Pulang ke Indonesia

Rabu, 26 September 2018 | 08:39 WIB

Berita Terkait

5 Kali HRS Batal Pulang ke Indonesia
Habib Rizieq Shihab - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Habib Rizieq Shihab dikabarkan terus berupaya untuk pulang ke Indonesia. Namun berulang kali pula HRS dicegah untuk keluar dari Arab Saudi.

Larangan HRS keluar dari Arab Saudi dilaporakan dilakukan oleh otoritas setempat. Namun tidak diketahui siapa yang 'melarang HRS' kembali ke Tanah Air.

Menurut sumber, semula HRS sekeluarga dijadwalkan pulang ke Indonesia pada 8 Juli 2018. Namun saat sudah Check In dan dapat boarding pass di Bandara Internasional Jeddah, tiba-tiba dilarang berangkat pihak Imigrasi Saudi.

"Pemberangkatan pun diundur ke tanggal 12 Juli 2018 dengan harapan sebelum tanggal tersebut masalah sudah selesai," kata sebuah sumber.

Lalu HRS setiap hari mendatangi Markaz Intelijen Saudi baik yang di Mekkah mau pun Jeddah, namun tetap tidak mendapat penjelasan tentang sebab larangan safarnya dan belum juga dapat kejelasan cara penyelesaiannya.

"Akhirnya keberangkatan ke Kuala Lumpur diundur menjadi tanggal19 Juli 2018. Namun sampai tiba saatnya HRS tetap belum dpt penjelasan yg berarti," kata sumber tersebut.

"Kamis 19 Juli 2018, HRS sekeluarga sudah di Bandara Internasional Jeddah. Beliau meminta agar beliau tidak lagi dilarang safar, bahkan beliau sekeluarga menyatakan siap jika harus langsung dipulangkan ke Jakarta. Namun tetap dilarang berangkat dan diminta kembali ke Mekkah," tambah sumber tersebut.

Kemudian masih menurut sumber itu, pada awal Agustus 2018, dengan harapan bisa menghadiri acara Milad FPI ke-20, HRS kembali dijadwalkan pulang. Sebelum ke Indonesia HRS dijadwalkan akan singgah di Malaysia terlebih dahulu untuk penyerahan Desertasi Doktornya. "Namun lagi-lagi kepulangannya batal," tandas sumber tersebut. [fad]

Komentar

Embed Widget
x