Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 16:06 WIB

Pertama Laporkan Dana Kampanye

PKS: Kita Ingin Bangun Budaya Demokrasi yang Baik

Oleh : Fadhly Zikry | Selasa, 25 September 2018 | 07:00 WIB

Berita Terkait

PKS: Kita Ingin Bangun Budaya Demokrasi yang Baik
Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jazuli Juwaini - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jazuli Juwaini mengatakan, partainya ingin budaya politik di Indonesia menjadi lebih baik. Sebagai langkah awal, PKS melaporkan dana kampanye secara transparan dan akuntabel.

"Kita ingin membangun budaya berdemokrasi yang semakin baik terutama dari aspek akuntabilitas dana kampanye," kata Jazuli kepada INILAHCOM, Senin (24/9/2018).

Ketua Fraksi PKS di DPR itu menambahkan, bukan kali ini saja partainya melakukan pendidikan politik, sebelumnya PKS juga pernah melakukan hal yang sama.

"Dan PKS sudah memulai itu, antara lain, sebelumnya PKS merupakan partai yang dinilai paling akuntabel dalam pelaporan dana partai politik. Selain itu PKS juga mendapatkan penghargaan Keterbukaan Informasi Publik," tuturnya.

Sebelumnya, Minggu (23/9) kemarin, PKS secara resmi telah melaporkan dana kampanye ke KPU RI. Total Rp17 miliar dana kampanye dilaporkan ke KPU, namun dikurangi Rp5 miliar. Ketua Tim Laporan Keuangan Pusat PKS, Unggul Wibawa mengatakan, saldo dana berkurang karena sudah ada pengeluaran untuk keperluan pertemuan terbatas, produksi iklan peraga kampanye, dan kebutuhan lainnya. Dana kampanye tersebut berasal dari 553 caleg PKS. [fad]

Komentar

Embed Widget
x