Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 16:03 WIB

PKS Ingin Pemilu yang Teladan & Transparan

Oleh : Fadhly Zikry | Selasa, 25 September 2018 | 06:00 WIB

Berita Terkait

PKS Ingin Pemilu yang Teladan & Transparan
Anggota Majelis Syuro PKS Jazuli Juwaini - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi partai pertama yang melaporkan dana kampanye ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). PKS ingin Pemilu 2019 mendatang berintegritas.

"Bagi PKS ini adalah upaya untuk menghadirkan Pemilu yang penuh keteladanan, transparansi dan akuntabilitas," kata Anggota Majelis Syuro PKS Jazuli Juwaini kepada INILAHCOM, Selasa (25/9/2018).

Adapun untuk Pemilu 2019 mendatang, PKS melaporkan dana kampanye senilai Rp17 Miliar. Dana tersebut berasal dari 553 para calon anggota legislatif (Caleg) dari PKS.

"Alhamdulillah PKS menjadi partai yang pertama kali melaporkan laporan dana awal kampanye kepada KPU," ujar Ketua Fraksi PKS di DPR itu.

Sebelumnya, Minggu (23/9) kemarin, PKS secara resmi telah melaporkan dana kampanye ke KPU RI. Total Rp17 miliar dana kampanye dilaporkan ke KPU, namun dikurangi Rp5 miliar. Ketua Tim Laporan Keuangan Pusat PKS, Unggul Wibawa mengatakan, saldo dana berkurang karena sudah ada pengeluaran untuk keperluan pertemuan terbatas, produksi iklan peraga kampanye, dan kebutuhan lainnya.

Komentar

Embed Widget
x