Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 18:40 WIB

KPU Ajak Semua Pihak Jadikan Pemilu Damai

Oleh : Ahmad Farhah Faris | Sabtu, 22 September 2018 | 01:25 WIB

Berita Terkait

KPU Ajak Semua Pihak Jadikan Pemilu Damai
Ketua KPU, Arief Budiman (tengah) - (Foto: Inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua KPU, Arief Budiman berharap pesta demokrasi tahun 2019 bisa terselenggara dengan baik.

Namun menurut dia, perlu sinergi seluruh pemangku kepentingan untuk menampilkan pemilu yang berkualitas dan berintegritas.

"Selain itu, menjunjung prinsip langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Dengan sinergi para pemangku kepentingan, kita semua berharap semangat persatuan dan kesatuan menjadi landasan bergerak di seluruh tahapan pemilu 2019," kata Arief di Kantor KPU, Jumat (21/9/2018).

Menurut dia, semua pihak harus belajar bersama-sama dan mengedukasi pemilih agar dapat menentukan pilihannya secara berdaulat sebagai semangat KPU dalam menyuaraman pemilih berdaulat dan negara kuat.

"KPU berharap pemilih menggunakan hak pilihannya sebaik-baiknya di Pemilu 2019," ujarnya.

Kemudian, Arief mengatakan hajatan pemilu 2019 akan dimulai pada 23 September 2018 dengan digelarnya deklarasi kampanye damai. Untuk itu, jajaran KPU tingkat kota dan provinsi agar memberi pesan kepada masyarakat dan peserta pemilu bahwa pada masa kampanye harus tetap damai.

"Pada masa kampanye, maka saya mengingatkan kampanyelah dengan damai, aman, jangan saling menghujat dan jangan saling menghina. Tapi tampilkan program visi misi anda untuk mendapatkan keyakinan masyarakat akan memilih anda," tandasnya.[Ivs].

Komentar

x