Find and Follow Us

Selasa, 18 Juni 2019 | 09:17 WIB

Pemkab Gresik Data Kebutuhan Air Bersih

Jumat, 21 September 2018 | 21:25 WIB
Pemkab Gresik Data Kebutuhan Air Bersih
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Gresik - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik punya cara sendiri untuk menangani kekeringan yang berkepanjangan. Salah satu yang dilakukan adalah mendata kebutuhan air bersih di tiap desa dan dusun yang terdampak kekeringan.

"Tolong didata utamanya kepada camat terkait kebutuhan air bersih untuk wilayah desa dan dusun yang terdampak. Jumlah kepala keluarga serta jumlah RT dan RW. Serta didata lagi berapa sumber air yang bisa dimanfaatkan," ujar Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, Jumat (21/09/2018).

Ia menambahkan, terkait dengan kebutuhan air bersih yang nantinya didistribusikan ke desa-desa yang mengalami kekeringan. Pemkab meminta bantuan ke beberapa perusahaan yang ada di Gresik baik itu BUMN, BUMD maupun beberapa perusahaan lain.

"Kami tetap bertanggungjawab memenuhi kebutuhan masyarakat. PDAM Gresik, sudah siap membantu minimal 20 tanki per hari dan ini bisa lebih. Tolong kepada BPBD untuk berkoordinasi untuk bantuan air kepada perusahaan yang ada di Gresik. Sekali lagi permintaan bantuan dalam bentuk air dalam tanki jangan mau bantuan dalam bentuk lain. Pendistribusiannya harus berkoordinasi dengan kita," tambahnya.

Bupati juga menyoroti seringnya terjadi kebakaran akhir-akhir ini. Dia meminta kepada Kepala Satpol PP Gresik Abuhasan yang hadir pada rapat tersebut untuk mengoptimalkan armada yang ada serta membaginya dalam tiga kelompok wilayah yaitu selatan (Driyorejo), tengah (Kota) dan utara (Dukun). [beritajatim]

Komentar

x