Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 18:46 WIB

Ambil Nomor Urut,Prabowo-Sandi Tak Akan Bawa Massa

Oleh : M Yusuf Agam | Jumat, 21 September 2018 | 15:38 WIB

Berita Terkait

Ambil Nomor Urut,Prabowo-Sandi Tak Akan Bawa Massa
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani

INILAHCOM, Jakarta - Pasangan capres-cawapres Parbowo Subianto dan Sandiaga Uno berencana akan datang terlebih ke KPU untuk mengambil nomor urut pilpres, sebelum rivalnya, Joko Widodo (Jokowi) dan Maruf Amin.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pihaknya sudah memberitahukan hal ini kepada KPU bahwa Prabowo-Sandiaga akan terlebih tiba di KPU, Jumat (21/9/2018) malam. Prabowo-Sandiaga akan berangkat sekitar pukul 19.00 WIB.

"Rencananya Pak Prabowo-Sandiaga akan berangkat menuju KPU sore (19.00 WIB-Red) nanti lebih dulu dibanding dengan pak jokowi. Pak prabowo sebagai Capres, pak Sandi sebagai Cawapres akan berangkat dari tempat ini (Jalan kertanegara), pemberitahuan ini sudah kami sampaikan ke KPU," kata Muzani di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (21/9/2018).

Muzani mengatakan seluruh pimpinan partai koalisi pendukung Prabowo-Saniaga juga akan ikut mengantar ke KPU. Masing-masing pimpinan parpol koalisi akan berangkat dari tempat masing-masing.

"Semua pimpinan parpol, pimpinan koalisi, tim pemenangan diminta untuk datang beberapa saat sebelum baliau tiba. Semua parpol tidak kumpul di sini (Jalan Kertanegara) untuk mempermudah, mempersingkat, tidak menggangu perjalanan. Semua dari tempatnya masing-masing," jelasnya,

Soal pendukung Prabowo-Sandi, Muzani memastikan pihaknya tak akan mengerahkan massa untuk berkumpul di KPU. Dia mengharapkan, para pendukung lebih baik menonton proses pengambilan nomor urut capres dan cawapres melalui saluran televisi.

"Kami tidak mengerahkan relawan. Para pendukung dari berbagai macam komponen masyarakat , dari partai pengusung, para partai pendukung kami harap bisa menyaksikan pengambilan nomor urut Capres-Cawapres ini dari layar televisi," tuturnya.

Pengundian nomor urut rencananya akan dilakukan di Ruang Sidang A lantai 2 gedung KPU pada pukul 20.00 WIB. Di depan ruang sidang, pihak pengamanan dari KPU sudah berjaga sejak pagi. Ruang sidang tempat pengundian nomor akan steril dua jam sebelum acara.

Komentar

x