Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 16:32 WIB

PKS Akan Cek Kabar Pencekalan HRS di Arab

Oleh : Ivan Setyadhi | Jumat, 21 September 2018 | 03:13 WIB

Berita Terkait

PKS Akan Cek Kabar Pencekalan HRS di Arab
Politikus PKS Mardani Ali sera - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Politikus PKS Mardani Ali sera belum mau berkomentar banyak soal kabar pencekalan terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab (HRS) di Arab Saudi.

Kepada INILAHCOM, Mardani akan mencari tahu terlebih dulu informasi pencekalan tersebut."Saya cek dulu ya," katanya, Kamis (20/9/2019).

Senada dengan Mardani, elit Gerindra Desmond J Mahesa juga belum mau berkomentar banyak soal kabar pencekalan Habib Rizieq.

"Kurang pas kalau saya yang komentar," ucapnya.

Sebagaimana diberitakan, akun Lembaga Informasi Front @LembagaF mengungkapkan tentang pencekalan yang dialami oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab (HRS) di Arab Saudi pada Rabu (19/9/2018).

Dalam akun itu diakui sesuai prediksi media tidak ada yang berani mengangkat berita pencekalan Habib Rizieq, tapi menjadi pertanyaan juga kenapa pencekalan terhadap HRS muncul setelah adanya pertemuan dengan Prabowo Subianto.

"Mengapa pencekalan muncul setelah adanya pertemuan HRS dengan Prabowo di Mekkah? Hmmm. ... Semakin mengarah siapa yang bermain," tulisnya.

Kemudian, LIF menjelaskan tidak ada pencekalan sebelum pertemuan dengan calon Presiden Prabowo. Misalnya, ketika HRS melakukan kunjungan ke Malaysia untuk penyelesaian program doktoral. Selanjutnya, ke Turki dan Yordania untuk pertemuan ulama Palestina, ke Oman dan Yaman untuk ziarah.

"Tidak pencekalan!!!! Kok Sekarang baru muncul pencekalan ? Ada yang panik?," lanjutnya.

Diketahui, Ketua GNPF Ulama Yusuf Muhammad Martak membenarkan kabar status "Cekal" terhadap Habib Rizieq Shihab yang tengah berada di Tanah Suci Makkah, Arab Saudi.

"Habib Rizieq dicekal tidak bisa pulang," tukas Yusuf Martak dengan suara yang bergetar. Matanya terlihat berkaca-kaca pada acara Indonesia Lawyers Club, Selasa (18/9/2018) di TVONE.

Karenanya, jelas Yusuf, salah satu butir Pakta Integritas Ijtima Ulama II, berisi tentang kepulangan Habib Rizieq ke Tanah Air. Sementara, Haikal Hussein juga mengutarakan status cekal itu.

"Demi Allah, ingin sekali pulang, tapi ada kekuatan besar yang menghalanginya," ujarnya.[Ivs].

Komentar

Embed Widget
x