Find and Follow Us

Rabu, 17 Juli 2019 | 16:39 WIB

Novel Sebut Kerap Diancam, Polri: Silahkan Lapor

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 20 September 2018 | 20:32 WIB
Novel Sebut Kerap Diancam, Polri: Silahkan Lapor
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Penyidik senior KPK, Novel Baswedan mengaku tak ada henti-hentinya diancam oleh seseorang termasuk rekan-rekannya di KPK. Menanggapi hal ini, Mabes Polri menyarankan jika merasa diancam sebaiknya melapor.

"Kalau ada, ini berlaku umum ya masyarakat merasa diancam, silakan melapor ke polisi terdekat," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto kepada wartawan di Mabes Polri, Kamis (20/9/2018).

Setyo melihat secara umum jika ada seseorang yang merasa diancam. Menurutnya, jika seseorang diancam makan melaporlah ke pihak kepolisian. Polisi memastikan akan menindaklanjuti laporan tersebut.

"Polisi akan melakukan pengamanan. Saya bicara secara umum, kalau ada yang merasa terancam, 'Pak, saya terancam nih, Pak', polisi akan melakukan tindakan-tindakan dan upaya-upaya untuk mengamankan," ujar Setyo.

"Kalau merasa terancam, tidak melaporkan, tidak minta bantuan, terus kita tahu dari mana?" sambung dia.

Sebelumnya, Novel Baswedan menyebut rekan-rekannya di KPK banyak mendapat ancaman. Menurut dia, rekan-rekan yang menyelidiki kasus korupsi ini banyak diteror.

"Saya cuma bilang penyerangan kepada orang-orang di KPK itu diungkap deh, enggak usah perkara saya. Itu banyak kok kejadian (ancaman ke pejabat KPK). Apakah kita menghendaki bahwa ke depan orang-orang yang memberantas korupsi itu kemudian akan takut, kan tidak," kata Novel. [ton]

Komentar

Embed Widget
x