Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 15:59 WIB

Besok Gubernur Emil Lantik Kepala Daerah Terpilih

Rabu, 19 September 2018 | 22:42 WIB

Berita Terkait

Besok Gubernur Emil Lantik Kepala Daerah Terpilih
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa

INILAHCOM, Bandung - Pelantikan bupati dan wali kota terpilih hasil pilkada serentak di Jawa Barat akan digelar besok, Kamis (20/9/2018) di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa.

"Alhamdulillah surat dari Kemendagri sudah kita terima dan sudah dilaporkan kepada Bapak Gubernur Ridwan Kamil yang nanti akan memimpin langsung sesi Pelantikan," ujar Iwa Rabu (19/09/18).

Kepala Daerah terpilih yang akan dilantik besok diantaranya Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat, Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta, dan Bupati serta Wakil Bupati Sumedang.

Berdasarkan jadwal, kepala daerah akan melakukan historical walk dari Hotel Savoy Homann menuju Gedung Merdeka. Selama historical walk tersebut, masing-masing Bupati/Walikota akan didampingi lima pasang Mojang Jajaka Jabar (total 60 Moka) serta 100 Paskibraka.

"Karena ini hasil pilkada serentak, jadi kami sedang menunggu konfirmasi dari Kemendagri untuk kehadiran Bapak Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo," jelas Iwa

Upacara pelantikan akan berlangsung pukul 09.00 sampai 10.30. Usai pelantikan, para Kepala Daerah akan berpawai menggunakan 14 delman menuju Gedung Sate dengan rute Gedung Merdeka - Cikapundung - Braga - Viaduct - Wastukencana - Riau - Dago - Sulanjana - Dipenogoro. [ton]

Komentar

Embed Widget
x