Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 18 November 2018 | 07:43 WIB

Janjikan Masuk Bintara, Oknum Polwan Ditangkap

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 19 September 2018 | 15:44 WIB

Berita Terkait

Janjikan Masuk Bintara, Oknum Polwan Ditangkap
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Propam Polda Jatim mengamankan oknum Polwan berinisial SR karena diduga menerima uang Rp450 juta dengan menjanjikan seseorang berinisial MA bahwa dua cucunya akan masuk seleksi Bintara Polri.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan SR telah menerima uang Rp450 juta dari MA. Namun, hingga seleksi penerimaan Bintara Polri itu selesai, dua cucu korban tak lolos dalam seleksi.

"Masyarakat kan komplain karena nggak masuk. Karena nggak masuk (seleksi Bintara Polri), dia (korban) sudah melakukan menyerahkan uang sebesar Rp450 juta maka ia melapor ke propam Polda Jatim," kata Dedi di Mabes Polri, Rabu (19/9/2018).

Dedi menjelaskan atas laporan itu, Propam Polda Jatim melakukan penyelidikan, SR pun diamankan. Masih kata Dedi, hasil pemeriksaan sementara SR mengaku menjalankan aksinya sendirian.

"Korbannya yang melaporkan sementara di Polda Jatim masih satu orang," jelas Dedi.

Dedi mengatakan uang yang diterima oleh oknum Polwan itu sudah habis untuk keperluan sang Polwan. Yang bersangkutan saat ini masih terus menjalani proses pemeriksaan.

"Iya tapi uangnya sudah habis buat keperluannya," ucap Dedi. [ton]

Komentar

Embed Widget
x