Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 22:52 WIB

Pelaku Penyebar Video Hoax Ricuh di MK Ditangkap

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Minggu, 16 September 2018 | 22:00 WIB

Berita Terkait

Pelaku Penyebar Video Hoax Ricuh di MK Ditangkap
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Polisi berhasil menangkap pelaku penyebar video demo hoax di depan Mahkamah Konstitusi (MK). Pelaku berinisial SSA.

"Ya benar, sudah ditangkap oleh Ditkrimsus Polda Metro Jaya," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo kepada INILAHCOM, Minggu (16/9/2018).

Dedi mengatakan pelaku menyebar video itu melalui akun Facebooknya bernama Syuhada Al Aqsa. Saat ini pelaku masih diperiksa intensif oleh penyidik Polda Metro Jaya.

"Saat ini sudah ditahan dan masih diperiksa intensif," jelas Dedi.

Sebelumnya, video tersebut sempat beredar di media sosial hingga WhatsApp Group pada Jumat, 14 September 2018. Di hari yang sama, Polri dan TNI melakukan simulasi pengamanan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) menjelang Pemilu 2019.

Polri menyatakan video itu sengaja digoreng guna memunculkan isu adanya kericuhan, padahal Polri sedang melakukan simulasi pengamanan jelang Pemilu 2019.

"Berkaitan dengan berita yang cukup banyak di medsos yang di MK itu hoax. Kegiatan tadi pagi itu pelaksanaan latihan gabungan Polri - TNI mengamankan gedung MK dan itu sangat kondusif," kata Dedi.[ris]

Komentar

x