Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 22:51 WIB

Demokrat Terus Gelar Konsolidasi di Jatim

Minggu, 16 September 2018 | 20:35 WIB

Berita Terkait

Demokrat Terus Gelar Konsolidasi di Jatim
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Pengurus DPC Partai Demokrat Kota Surabaya terus memanasi mesin politiknya jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pilpres 2019. Salah satu caranya intens menggelar konsolidasi dengan pengurus anak ranting.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Ratih Retnowati mengatakan tujuan digelarnya konsolidasi adalah untuk memaksimalkan peran ranting. Menurut dia, partainya kerap mengadakan kegiatan yang melibatkan seluruh jajaran pengurus partai.

"Inti acara hari ini adalah pembagian SK ranting dan seragam," kata Ratih di kantor DPC PD Surabaya, Minggu (16/9/2018).

Ratih menjelaskan sebagai bagian terkecil dalam struktur kepengurusan partai, anak ranting memiliki peran penting. Karena, melalui mereka pengurus partai yang ada di DPC berkomunikasi dengan masyarakat.

"Justru sebagai bagian terkecil inilah kita perlu selalu berkoordinasi, karena jumlahnya lebih banyak dari pada struktur DPC," ujarnya.

Menurut dia, konsolidasi antara pengurus DPC dengan ranting sebenarnya sudah sering digelar. Bahkan, konsolidasi itu sudah dilakukan jauh hari sebelum pelaksanaan Pilgub Jawa Timur.

Apalagi, kata dia, jelang menghadapi pileg dan pilpres kali ini acara konsolidasi memang sudah lama diidam-idamkan pengurus ranting. Sebab, mereka ingin selalu berkoordinasi dengan pengurus DPC.

"Terutama masalah sosial kemasyarakatan yang dihadapi selama ini," jelas Wakil Ketua DPRD Surabaya ini.

Sementara, Ratih menjelaskan terkait kesiapan Demokrat menghadapi pileg dimana jumlah ranting yang mencapai 154 maka target 12 kursi untuk DPRD Surabaya dapat tercapai. Hal itu didukung dengan solidnya pengurus anak ranting yang ada.

"Kita juga menyiapkan saksi dan target kita saksi itu harus dari kader, bukan sekadar saksi yang ada di tiap TPS (Tempat Pemungutan Suara). Tapi kader yang mumpuni di masing masing TPS," tandasnya.[beritajatim.com]

Komentar

x