Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Oktober 2018 | 02:42 WIB

Besuk Habibie, Sandi Izin Ajak Ilham Gabung Timses

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Sabtu, 15 September 2018 | 19:20 WIB

Berita Terkait

Besuk Habibie, Sandi Izin Ajak Ilham Gabung Timses
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Bakal Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno menjenguk mantan Presiden RI ke-3, Bj Habibie di RSPAD Gatot Soebroto. Dalam kesempatan itu, selain melihat kondisi kesehatan Habibie, Sandi juga meminta izin mengajak putra Habibie, Ilham untuk bergabung di Timses bersama pasangannya Prabowo Subianto.

"Waktu menjenguk Pak Habibie saya bilang boleh nggak kita izin pak Ilham bantu. Dia jawab oh sure, begitu. Pak Habibie walau sakit juga kelihatan sehat, silakan bicara, katanya," ujar Sandi di Jakarta, Sabtu (15/9/2018).

Sandi mengatakan dirinya sudah mengajak Ilham untuk bergabung dalam tim pemenangan. Namun, keputusan hal itu dia serahkan kepada Ilham.

"Saya sudah sampaikan juga ke Pak Ilham waktu itu ketemu di tempat Bamsoet, saya bilang ingin ajak dia masuk dalam pembahasan. Kalau dia namanya nggak bisa keluar karena satu dan lain hal, saya bisa mengerti, paling tidak sebagai narasumber," ujar Sandi.

"Kalau dia khawatir mungkin harus berseberangan dengan pemerintah sekarang, ini jadi pembicara sebagai narasumber betul-betul kita butuhkan sekarang. Tadi saya sampaikan kita mengalami suatu tantangan dalam keadaan ekonomi sekarang, sosok-sosok seperti Pak Ilham ini yang perlu kita pertimbangkan," tambah Sandi.

Namun sebaliknya, jika Ilham mau bergabung dengan tim pemenangannya, Sandi menyebut Ilham merupakan sosok yang tepat.

"Mungkin di tim pakar ya. Di tim penasihat, karena beliau levelnya kan bukan operasional, seperti pemenangan. Tapi dari segi memberikan input-input tentang research dan technology kekinian," tandas Sandi. [fad]

Komentar

Embed Widget
x