Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 12:53 WIB

Melawan Polisi, Pelaku Begal Babak Babak Belur

Jumat, 14 September 2018 | 18:36 WIB

Berita Terkait

Melawan Polisi, Pelaku Begal Babak Babak Belur
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Gresik - Pelaku begal kendaraan bermotor (Ranmor) Tosen (32) warga asal Desa Toguban, Kecamatan Geger, Bangkalan tidak berkutik saat ditangkap anggota Polsek Manyar, Gresik.

Sewaktu ditangkap tersangka sempat melawan polisi. Namun, dengan sigap polisi mampu melumpuhkan pelaku sehingga babak belur saat diringkus.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita satu buah kunci T, satu buah kunci pas, dan satu unit sepeda motor Honda Vario nopol 2906 LM beserta kunci kontaknya.

Pengungkapan kasus pencurian ranmor ini berawal saat korban Ashari (20) warga asal Desa Prambon, Kecamatan Sooko, Tuban kehilangan sepeda motor yang diparkir di depan Indomaret. Tepatnya, di Jalan Raya Sukomulyo Manyar Gresik.

Usai kehilangan pemuda tersebut melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Manyar. Mendapat informasi ada kasus pencurian motor. Anggota Polsek Manyar melakukan penyelidikan.

Setelah diselidiki, salah satu anggota Polsek Manyar yang sedang berpatroli mengetahui ada dua orang mencurigakan yang sedang mengendarai Honda Vario. Salah satu pelaku turun dari kendaraan. Selanjutnya, dilakukan penggeledahan terhadap pelaku yang mengendarai motor. Namun, pelaku lainnya mengambil motor yang diparkir.

Tidak ingin buruannya kabur, pelaku yang mengendarai motor ditangkap. Namun, pelaku malah nekad hendak menabrak polisi dan sempat melawan. Bahkan, dalam kejadian tersebut polisi terseret. Tapi, berkat kesigapan polisi pelaku akhirnya bisa dihentikan meski ada perlawanan.

"Pelaku dapat diamankan beserta barang buktinya dan saat ini telah kami tahan," kata Kapolsek Manyar AKP Rian Septia Kurniawan, Jumat (14/09/2018).

Lebih lanjut AKP Rian mengatakan, terkait dengan kasus ini pihaknya terus melakukan penyelidikan dan pengembangan. Pasalnya, salah satu pelaku ada yang kabur saat hendak ditangkap.

"Ciri-ciri pelaku sudah kami kantongi. Tidak menutup kemungkinan kedua pelaku ini merupakan jaringan luar kota dalam kasus pencurian ranmor," ungkapnya.

Sementara salah satu pelaku Tosen mengaku, dirinya hanya diajak rekannya untuk melakukan pencurian ronmor di Gresik.

"Saya cuma diajak oleh teman," ujarnya dengan meringis kesakitan. [beritajatim]

Komentar

x