Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 September 2018 | 22:59 WIB

Jokowi Harap Generasi Muda Ikuti Perubahan Dunia

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 14 September 2018 | 16:42 WIB

Berita Terkait

Jokowi Harap Generasi Muda Ikuti Perubahan Dunia
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada anak muda khususnya mahasiswa bisa mengikuti perubahan dunia yang begitu cepat. Sebab, jangan sampai generasi muda bisa tertinggal dari negara lain.

Menurut dia, anak-anak muda merupakan ujung tombak bangsa yang paling mampu untuk mengikuti dan mengantisipasi terhadap perubahan-perubahan dunia.

"Kita harus sadar bahwa sekarang ini terjadi perubahan-perubahan di dunia global. Perubahan ini begitu cepat. Kita harus tahu dan mengikuti semua, terutama anak-anak muda," kata Jokowi di Bogor, Jumat (14/9/2018).

Apalagi, kata Jokowi, adanya revolusi industri 4.0 yang perubahannya tiga ribu kali lebih cepat dibanding revolusi industri pertama mengharuskan Indonesia benar-benar mempersiapkan diri agar mampu bersaing.

"Apa yang harus disiapkan itulah pekerjaan besar itu. Kita bisa melakukan lompatan, kalau kita bisa merencanakan, mengantisipasi perubahan yang ada, menyiapkan itu. Kalau tidak, betul-betul ditinggal kita," ujarnya.

Ia menilai lompatan kemajuan dan adaptasi perubahan global tersebut hanya dapat diwujudkan bila seluruh elemen bangsa bersatu dan bahu-membahu demi kepentingan besar bangsa Indonesia.

"Saya mengajak kita untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi perubahan-perubahan itu. Sekali lagi, persatuan dan kerukunan kita harus terus kita jaga supaya mereka menjadi satu," tandasnya. [ton]

Komentar

x