Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 20 November 2018 | 15:58 WIB

Demokrat Senang Koalisinya Didukung Ijtima Ulama

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 14 September 2018 | 15:55 WIB

Berita Terkait

Demokrat Senang Koalisinya Didukung Ijtima Ulama
Wakil Sekjen Partai Demokrat, Andi Arief - (Foto: Istimewa)

"Partai Demokrat senang dan merasa koalisi ini akan makin membesar meski ijtimak ulama pernah tidak mendukung AHY," kata Andi melalui twitternya @AndiArief_ yang dikutip INILAHCOM, Jumat (14/9/2018).

Menurut dia, bagi Demokrat memang situasi politik sudah berubah. Maka, wadah besar Demokrat saat ini adalah koalisi empat partai. Sehingga, prinsip kemenangan adalah mendapatkan sebanyaknya dukungan.

"Kami yakin ada pertimbangan tertentu jika dalam ijtima ulama pertama tidak mendukung AHY. Tapi pada saatnya nanti kami yakin AHY akan mendapat dukungan besar sebagaimana SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) juga dulu mendapat dukungan besar para ulama," ujarnya.

Ia mengatakan Partai Demokrat berpolitik rasional dan tahu politik itu masalah datang dan perginya dukungan. Namun, Demokrat berharap dukungan ijtima ulama dua ini mengarah pada politik yang rasional, bukan menajamkan politik identitas.

"Meski politik identitas tidak dilarang dalam demokrasi. Selamat berijtima ulama yang kedua. Semoga bukan hanya memberikan dukungan pada Prabowo-Sandi, tetapi juga menyumbangkan pikiran untuk mengatasi persoalan kebangsaan," tandasnya. [hpy]

Komentar

Embed Widget
x