Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 17 November 2018 | 12:50 WIB

Sandi Uno Bertandang ke Markas PP Muhammadiyah

Oleh : Agus Irawan | Jumat, 14 September 2018 | 15:45 WIB

Berita Terkait

Sandi Uno Bertandang ke Markas PP Muhammadiyah
Bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Uno (kiri) bersama Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak (tengah) melayani makan gratis untuk dhuafa saat berkunjung ke PP Muhammadiyah, Jakarta, Jumat (14/9) - (Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Bakal Cawapres Sandiaga Uno bertandang ke PP Muhammadiyah di Kantor PP Muhammadiyah di Jalan Menteng Raya No. 62, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018).

Kunjuungan Sandi ini dilakukan untuk bersilaturahmi dengan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah sekaligus menunaikan ibadah sholat Jumat dan makan siang bersama di Warung Dhuafa

Usai melaksanakan Jumatan, bakal Cawapres itu bersama Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak bertindak sebagai pelayan yang melayani para kaum dhuafa.

Bagi-bagi makanan usai melangsungkan sholat Jumat merupakan tradisi yang sudah bertahun-tahun dilakukan oleh PP Muhammadiyah.

Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simajuntak menyebutkan, Sandi sebenarnya merasa takut perlakuannya itu disebut pencitraan.

"Sebenarnya mas Sandi takut tadi, takut dibilang pencitraan," katanya di lokasi.

Dahnil juga mengatakan apa yang dilakukan Sandiaga itu merupakan simbol dari pesan bahwa pemimpin sudah seharusnya terbiasa melayani, dan berdialog. Dahnil percaya Sandiaga memiliki kapasitas itu semua.

"Ini sebenarnya pesan buat bang Sandi, pemimpin itu harus terbiasa melayani, terbiasa berdialog dengan siapapun, mas Sandi juga saya yakin punya kapasitas untuk itu," ujarnya.

Sementara itu, Sandiaga mengaku kesempatan melayani warga seperti tadi disebutnya sebagai pengalaman yang luar biasa.

"Saya tadi merasa pengalaman yang luar biasa melayani dan berinteraksi dengan warga. Mudah-mudahan interaksi ini akan menghasilkan perbaikan," ujarnya.

Menanggapi apa yang disampaikan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Sandiaga merasa siap dan bakal mengambil posisi tegas terhadap keputusan-keputusan pada kebijakan di bidang ekonomi.

"Kita ada disini karena kita berani, kita akan mengambil posisi tegas di bidang kebijakan ekonomi yang berpihak kepada rakyat. Tadi yang antre disini juga masih banyak yang menganggur," pungkasnya. [hpy]

Komentar

Embed Widget
x