Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 November 2018 | 23:52 WIB

Demokrat: Jangan Remehkan Kekuatan Ijtima Ulama

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 14 September 2018 | 13:50 WIB

Berita Terkait

Demokrat: Jangan Remehkan Kekuatan Ijtima Ulama
Wakil Sekjen Partai Demokrat, Andi Arief - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Sekjen Partai Demokrat, Andi Arief menanggapi rencana Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama yang menggelar ijtima ulama kedua pada 16 September 2018 untuk menentukan arah dan dukungan dalam Pemilu Presiden 2019.

Menurut dia, ada yang bertanya sikap Demokrat soal dukungan ijtima ulama dua terhadap Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024.

"Ada yg bertanya sikap demokrat soal dukungan ijtima' ulama dua pada Prabowo sandi. Prinsipnya Pak Prabowo-Sandi itu superstarnya koalisi Gerindra demokrat PAN dan PKS. Mereka berdua berhak dan wajib mendapat dukungan dari empat partai ini," kata Andi melalui twitternya @AndiArief_ yang dikutip INILAHCOM, Jumat (14/9/2018).

Namun, Andi mengatakan Prabowo-Sandi juga mendapatkan hak dukungan dari partai-partai lain termasuk partai koalisi dari pasangan petahana Joko Widodo-Maruf Amin.

"Di luar 4 partai ini Prabowo sandi berhak dapat sukungan partai2 lain miaalnya saya dengar partai-partai koaliai Jokowi juga ada yang aecara sembunyi-sembunyi dukung, karena alasan elektoral legislatif. Sebagian kader partai sebelah kesulitan di beberapa daerah untuk dukung Jokowi," ujarnya.

Selain itu, Andi mengatakan Prabowo-Sandi juga memiliki hak mendapat dukungan segmen dan sektoral masyarakat kita yang lain termasuk di dalamnya ijtima ulama, organ-orang serikat buruh, maupun gerakan 2019 ganti Presiden.

"Semua dukungan ini asal dilakukan tanpa keterpaksaan sangat dibenarkan. Ijtima ulama adalah kekuatan yang tidak bisa diremehkan. Jauh lebih kuat ketimbang dukungan para gubernur ala Jokowi yang kesan kuatnya lahir dari tekanan," tandasnya. [hpy]

Komentar

Embed Widget
x