Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 13 Desember 2018 | 14:54 WIB

Iklan Jokowi di Bioskop Dianggap Mubazir

Oleh : Happy Karundeng | Jumat, 14 September 2018 | 13:41 WIB

Berita Terkait

Iklan Jokowi di Bioskop Dianggap Mubazir
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengatakana ada sejumlah alasann ia meminta iklan capaian kinerja pemerintah Presiden Joko Widodo di bioskop dicopot. Pertama, iklan yang menayangkan pembangunan bendungan di era Jokowi itu salah alamat.

"Pertama iklan itu tidak pada tempatnya di tempatkan di bioskop ketika orang mau datang ke bioskop, bayangkan coba nanti kalau ada instansi-instansi yang lain melakukan hal yang sama berapa lama orang menunggu padahal mereka butuh hiburan," katanya di Gedung DPR Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Fadli juga menilai iklan tersebut menghamburkan uang negara. Mengingat penayangan iklan di bioskop tidak gratis. Ia menyebut iklan tersebut mubazir.

"Iklan ini pasti bayar dong, nggak mungkin gratis ya kan, itu kan mubazir untuk apa membayar iklan ke bioskop yang memang bioskop sudah mempunyai pendapatan ditonton juga lebih sedikit orang ketimbang misalnya, di medium yang lebih luas, jadi menurut saya itu mubazir," sesalnya

Fadli menilai lebih baik anggaran untuk menayangkan iklan itu dialihkan untuk yang lain. Misalnya, untuk korban bencana alam di Lombok.

"Yang ketiga kok capaian-capaian itu harus di-verifikasi, bener atau tidak, jangan-jangan hoax, gitu kan, dari sisi substansinya kan dan sejumlah masalah juga atau klaim-klaim capaian tapi ternyata tidak sesuai apa yang menjadi kenyataan," ujarnya. [hpy]

Komentar

Embed Widget
x