Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 November 2018 | 23:52 WIB

Ridwan Kamil: Orientasi Politik Bergeser Itu Adab

Oleh : Happy Karundeng | Jumat, 14 September 2018 | 13:23 WIB

Berita Terkait

Ridwan Kamil: Orientasi Politik Bergeser Itu Adab
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pasca perdebatannya dengan bakal calon presiden Sandiaga Uno soal kepala daerah yang terlibat di Pilpres 2019, video Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mempromosikan Prabowo Subianto di 2014 kembali viral.

Kang Emil pun menanggapi video dukungannya ke Prabowo pada 2014 itu dengan hangat. Ia memberi penjelasan lewat akun twitter pribadinya. Ia dengan tegas mengakui mendukung Prabowo pada 2014. Ia bahkan menulis, hasil kerjanya ini memberkan hasil yang sangat maksimal. Prabowo menang telak di Bandung. Tapi kini ia mendukung Joko Widodo.

"2014 saya dukung Pak PS. Saya kerja sebagai ketua timses Bandung. Menang 29 dari 30 kecamatan. Saya bikin testimoni. Bantu partainya," kicaunya, Jumat (14/9/2018).

Ia juga mengakui sempat ada di barisan depan membela Prabowo saat isu mahar politik menyeranggnya menjelang pendaftaran calon di Pilkada 2018.

"Juga bela beliau soal fitnah mahar. Itu cara saya balas budi," sebut Emil.

Kini, Kang Emil mendukung Joko Widodo setelah menang Pilgub Jabar 2018, mengalahkan rival terdekatnya yang diusung Gerindra bersama PAN dan PKS< yaitu Sudrajat-Ahmad Syaikhu. Menurutnya pergeseran dukungan dalam politik adalah hal yang biasa.

"Namun pilgub ini saya tidak didukung beliau (Prabowo). Wajar orientasi politik pun bergeser. Itu adab dan akal sehat saya," tegasnya. [hpy]

Komentar

Embed Widget
x