Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 13 Desember 2018 | 14:48 WIB

Jokowi Sebut Iklan di Bioskop Amanat UU

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 14 September 2018 | 12:42 WIB

Berita Terkait

Jokowi Sebut Iklan di Bioskop Amanat UU
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengklaim kalau ada iklan di bioskop tentang kinerja pemerintah sudah sesuai dengan Undang-undang, baik program yang sudah dikerjakan maupun belum terlaksana.

"Itu kan memang tugasnya Kominfo, itu amant UU bahwa baik pembangunan yang sudah selesai atau masih dalam rposes atau belum selesai harus terus diinfokan agar mereka ikuti. Apa yang dikerjakan pemerintah, apa yang belum, apa yang akan (dikerjakan)," kata Jokowi di Bogor, Jumat (14/9/2018).

Menurut dia, pencapaian kinerja pemerintah maupun yang belum dilaksanakan dan yang akan dilakukan dulu disampaikan oleh Menteri Penerangan. Sehingga, jangan sampai masyarakat tidak tahu akibat pemerintah diam.

"Kalau dulu kan menteri penerangan yang menerangkan, masa suruh diem. Gimana?," ujarnya.

Di samping itu, Jokowi mengaku iklan tentang kinerja pemerintah sudah dilakukan sejak tiga, empat tahun lalu disampaikan baik lewat youtube, televisi dan lainnya. Karena, hal itu memang sudah kewajiban Kementerian Komunikasi dan Informatika.

"Itu amanat UU, lihat saja. Masyarakat kan perlu mendaptkan informasi sebanyak-banyaknya mana yang sudah, mana yang dalam proses, mana yang akan dikerjakan. Kita ini ingin menyampaikan apa adanya ya," tandasnya. [hpy]

Komentar

Embed Widget
x