Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 17:59 WIB

Polri Kerahkan 272 Ribu Personel Amankan Pemilu

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 14 September 2018 | 13:05 WIB

Berita Terkait

Polri Kerahkan 272 Ribu Personel Amankan Pemilu
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan TNI-Polri menyiagakan total 272.880 personel gabungan untuk mengamankan jalannya pemilihan umum (Pemilu) 2019 .

"Jumlah anggota Polri yang dilibatkan dalam pelaksanaan pengamanan pemilu mulai tahap kampanye sampai tahap pelantikan ada 272.880 personel," katanya di Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Menurutnya personel-personel ini sudah disiapkan oleh Polri untuk ditempatkan di seluruh daerah. Sementara dari pihak TNI, akan ada sekitar dua pertiga personel yang diterjunkan Polri.

"Sudah ada kesepakatan dengan pihak TNI, akan membantu proses pelaksanaan pemilu. Jumlah personelnya dua pertiga kekuatan yang digelar oleh Polri," bebernya.

Dedi memastikan Polri sudah siap untuk mengamankan jalannya proses demokrasi tersebut. Pemetaan kerawanan sudah dimulai dari tingkat Polres hingga tingkat Mabes Polri.

"Dari tingkat Mabes sampai tingkat polres seluruh anggota sudah siap untuk melaksanakan pengamanan pemilu," tandasanya. [hpy]

Komentar

x